Selamat Datang

Selamat datang para pengunjung... Silahkan download formulir dan materi yang tersedia di blog ini.

Jumat, 11 Maret 2016

Kuliah Umum: Strategic Management

Pernah dengar nama besar Sun Tzu? Sampai saat ini dunia mengakui Sun Tzu sebagai maha guru seni berperang. Apa yang membuat Sun Tzu begitu fenomenal? Sun Tzu adalah seorang jenderal yang sangat piawai dalam menciptakan strategi perang. Siapapun dan berapapun pasukan yang dibawanya pasti akan membuat lawannya takluk.  Karena begitu luar biasanya strategi-strategi perang yang diciptakan Sun Tzu, hingga disebut sebagai seni berperang. 



Melihat sekelumit cerita di atas. Mahasiswa teknik industri, calon-calon praktisi di dunia industri, pasti tertarik ingin menjadi seperti Sun Tzu.  Belajar berbagai hal tentang strategi. Mulai dari bagaimana menyusun strategi yang baik untuk memenangkan persaingan. Hingga bagaimana menyusun strategi untuk menciptakan bisnis yang berkesinambungan. Itulah tantangan-tantangan di abad ini. Perang di abad ini, bukan lagi soal perang dalam arti yang sebenarnya. Perebutan wilayah. Tetapi tentang bagaimana seorang sarjana teknik industri mampu mepertahankan kelangsungan bisnis, menciptakan pertumbuhan, melipatgandakan keuntungan, dan masih banyak hal yang lain.




Begitu pentingnya strategi, membuat Jurusan Teknik Industri mengundang seorang pakar manajemen strategi dari Manila, Rey L. Taganas, Ph.d. Beliau adalah dosen International Business Management (IBM) yang sangat piawai dalam konsep-konsep manajemen strategi. 




Karena begitu padatnya materi yang harus disampaikan, maka kuliah umum management strategic dibagi ke dalam 2 pertemuan. Tanggal 19 Februari 2016 dan 4 Maret 2016. Mahasiswa sangat antusias mengikuti kuliah yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.30 tersebut. Kuliah dalam bahasa inggris tersebut ternyata tidak membuat mahasiswa menjadi pasif. Banyak mahasiswa yang tertantang untuk berdialog terkait strategi-strategi menjalankan bisnis. 




Mr. Rey L. Taganas, sangat enak dalam memberikan kuliah sehingga mahasiswa tetap semangat mengikuti 2 kali kuliah tersebut. Candaan ringan selama kuliah seringkali membuat mahasiswa lupa bahwa waktu kuliah sudah harus berakhir....
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar