Selamat Datang

Selamat datang para pengunjung... Silahkan download formulir dan materi yang tersedia di blog ini.

Senin, 30 Maret 2015

Etika Komunikasi dan Presentasi

DINAMIS! Itulah kata yang harus melekat pada seorang sarjana teknik industri. Dimanapun field-nya selama masih berkutat dalam dunia industri, seorang sarjana teknik industri harus sanggup beradaptasi dengan baik. Melalui pertimbangan tersebutlah, Jurusan Teknik Industri Unika Widya Mandala secara khusus mengundang Ibu Theresia Intan Putri H., S.Sos, M.I.Kom dari Fakultas Ilmu Komunikasi UKWMS untuk memberikan semi workshop kepada mahasiswa angkatan 2011 dan 2012 tentang etika komunikasi dan presentasi.






Jurusan Teknik Industri UKWMS menganggap bahwa komunikasi yang santun dan kemampuan presentasi untuk menyampaikan ide merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Seberapa hebat dan luar biasa ide yang Anda miliki namun tidak dapat dikomunikasikan dengan baik maka akan sia-sia. Kemampuan komunikasi dan presentasi merupakan softskills yang harus dimiliki sarjana teknik industri untuk meraih sukses baik di lingkugan kerja maupun dalam menyelesaikan studi. 

Tujuan diadakannya semi workshop ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menjalin komunikasi secara etis dan efisien. Serta, meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam presentasi.

Acara ini yang berlangsung selama dua hari, mulai Kamis 12 Maret 2015 hingga Jumat 13 Maret 2015 diikuti cukup antusias oleh mahasiswa-mahasiswa teknik industri. Mulai dibukanya workshop hingga akhir acara, interaksi antara presenter dan audience terjalin dengan sangat baik. Selama sesi workshop tersebut mahasiswa tidak hanya disuguhi materi-materi yang menarik saja, namun mahasiswa juga curhat pada ibu Theresia mengenai kendala-kendala yang mereka hadapi ketika harus berkomunikasi dan presentasi. Tentu saja, Ibu Theresia sudah menyiapkan segudang tips dan trik yang jitu untuk menuntaskan segala permasalahan komunikasi yang dihadapi mahasiswa. Gurauan segar terkait masalah komunikasi dan presentasi seperti genitnya Syahrini hingga aksen medok orang Jawa, mengalir selama acara menghindarkan mahasiswa dari kebosanan. Hingga akhirnya tak terasa... eh, sudah slide terakhir.





Sampai jumpa di acara-acara teknik industri lainnya....
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar